Sentul – Pada tanggal 10-12 Desember, PT. Binasentra Purna menyelenggarakan In-House Training yang diadakan di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel dan diikuti oleh seluruh pegawai PT. Binasentra Purna kantor pusat maupun Unit Pelaksana Administrasi Broker (UPB) dari berbagai kota dengan tema “One Vision, One Spirit, One Goal”. Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini diisi dengan serangkaian pelatihan yang bermanfaat dan kegiatan yang menarik. Semua kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Engage and Empower through effective communication” Trainer : Ibu Dian Anggraeni Umar, M.Si (Inspira-K)

Pada pelaksanaan hari pertama In-House Training, peserta terlebih dahulu mengikuti pelatihan dengan tema “Engage and Empower through effective communication” yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM PT. Binasentra Purna dalam mengembangkan kompetensi sales dengan memberikan strategi komunikasi dalam melayani nasabah atau calon tertanggung.

Pemaparan RKAP oleh Ibu Lia Muliana dan Bapak Agung Gunadi

Di hari kedua pelaksanaan In-House Training, dilanjutkan dengan pemaparan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2022 yang dibawakan oleh Ibu Lia Muliana selaku Direktur Utama serta Bapak Agung Gunadi selaku Direktur PT. Binasentra Purna. Pada kesempatan ini, Direksi memberikan apresiasi  kepada seluruh jajaran PT Binasentra Purna atas kinerja per November 2021 karena telah mencapai sasaran dari target perolehan premi. Selain prestasi yang diraih oleh UPB, kinerja pada tahun 2021 juga memberikan hasil positif, sehingga Direksi optimis untuk meningkatkan target dan mencapai laba bersih yang direncakanan tumbuh sebesar 18.24% pada tahun 2022.

Pengarahan oleh Bapak Hertanta dan Bapak Yut Penta

Kegiatan pemaparan RKAP ini dilanjutkan dengan pengarahan dari Dewan Komisaris yaitu Bapak Hertanta selaku Komisaris Utama dan Bapak Mochamad Yut Penta selaku Komisaris yang juga ikut serta memberikan pengarahan serta motivasi untuk para pegawai agar dapat tetap berpegang teguh dengan Visi dan Misi PT. Binasentra Purna dan semakin semangat dalam meraih pencapaian target di tahun 2022.

“Service Excellence & Integritas” Trainer : Ibu Antoneitta U. Dewi (M-Knows Consulting)

Acara kemudian dilanjutkan dengan training yang berjudul “Service Excellence & Integritas” untuk meningkatkan Customer Service Excellence (CSE). Dengan memahami ini, peserta dapat memberikan kepuasan pada pelanggan secara maksimal  dan menjadi budaya yang di implementasikan dalam pekerjaan. Di akhir acara, seluruh jajaran pegawai PT. Binasentra Purna melakukan finger printing untuk terus berkomitmen meningkatkan CSE pada calon tertanggung.

Sesi Motivasi oleh Bapak Tubagus Dedy Gumilar (Miing Bagito)

Tidak hanya sampai disitu, sesi training dilanjutkan oleh Bapak Tubagus Dedy Gumilar (Miing Bagito) yang membawakan sesi motivasi mengenai Pengembangan Sikap Mental dan Etos Kerja dalam bekerja. Pada sesi ini, Bapak Tubagus Dedy Gumilar (Miing Bagito) memberi pengertian akan pentingnya memiliki etos kerja serta manfaat yang akan didapatkan. Dengan memiliki sikap mental serta etos kerja yang profesional, kita dapat bekerja dengan sepenuh hati dan mendapatkan hasil maksimal.

“Kebahagiaan itu, ketika kita mampu melakukan sesuatu membahagiakan orang lain. Menyelesaikan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, melayani penuh dengan ikhlas, akan melahirkan kepuasan lahir dan batin.” Sebagai kata penutup penyemangat dari Bapak Tubagus Dedy Gumilar (Miing Bagito).

   

Pengumuman UPB Terbaik dan Sosialisasi Absen Digital menggunakan Aplikasi Mobile

Seluruh rangkaian acara In-House Training ini ditutup pada hari ketiga dengan sosialisasi Absensi Digital yang menginformasikan penggunaan absensi digital yang diterapkan di PT. Binasentra Purna.

Semoga PT. Binasentra Purna kedepannya dapat meraih target dengan mengutamakan kesatuan visi dan semangat meraih tujuan bersama sesuai dengan tema tahun ini

PT. Binasentra Purna

One Vision, One Spirit, One Goal

 

 

 


Komentar