Merdeka.com – Tahun depan, Otoritas Jasa Keuangan baka lmenambah ‘pasukannya’. Rencananya, akan ada tambahan 50 tenaga pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) di 2015. Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan perhatian pada industri keuangan non bank, semisal asuransi. “Kita akan member perhatian pada peningkatan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan asuransi, kita akan menambah tenaga untuk perusahaan asuransi,” ujar Pengawas IKNB OJK, Firdaus Djaelani di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (9/11).

Firdaus berharap, ditambahnya petugas pengawasan akan meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap industri asuransi. “Ini tentunya pengawasan asuransi yang lebih ketat dan baik akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat kepada asuransi,” ungkapnya.

Firdaus menambahkan, keberadaan industri asuransi sudah sepatutnya diperhitungkan lantaran salah satu fungsinya yakni sebagai pengumpul dana masyarakat. “Asuransi merupakan bagian dari industri yang mengumpulkan dana masyarakat yang lebih dinamis, sehingga pengawasan asuransi harus diperketat dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya,” tandasnya

 


Komentar